6 Hal yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu Hamil

6 Hal yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu HamilHal-hal yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu Hamil | Ada beberapa langkah yang dapat kita ambil selama kehamilan, agar calon bayi mendapat asupan terbaik untuk tumbuh sehat, yang berarti juga mengembangkan gigi sehat.

Minun asam folat
Disarankan tambahan asupan 400 mikrogram sebelum hamil dan selama 12 minggu pertama kehamilan.Ini membantu mengurangi resiko cacat seperti spina bifida (tabung saraf tulang belakang terbuka dapat menyebabkan kelumpuhan).

Berhenti merokok
Rokok berdampak buruk bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.Jadi,berhyentilah merokok jika bisa,atau kurangilah sebisa mungkin. Dokter dapat memberi nasihat dan bimbingan untuk membantu anda berhenti merokok.

Mengurangi minuman beralkohol
Batasi maksimal satu atau dua unit per minggu:satu unit sama dengan 1 gelas anggur 250 ml (0,284 liter) bir.

Olahraga secukupnya
Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berenang atau berjalan saat hamil tetapi jangan melakukan suatu program latihan yang baru atau berat tanpa meminta nasihat dokter.

Menurangi kafeinhin 
kafein dari minum teh,kopi,atau minuman bersoda sebisa mungkin.Kadar kafein tinggi berhubungan dengan resiko keguguran.

Diet yang sehat 
Bayi perlu menerima kombinasi kalsium,fosfor,mineral dan vitamin lainnya untuk mengembangkan gigi yang sehat.Karena gigi bayi sudah terbentuk sejak usia kandungan 4 bulan,diet mengandung nutrisi esensial dapat mempengaruhi perkembangannya sejak awal.

Selesai bahasan di atas tentang Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu Hamil. terimakasih telah mengunjungi blog tipshamilku.blogspot.com semoga bermanfaat. dan kunjungi artikel yang lainnya seperti Perkembangan Gigi Bayi Didalam Kandungan, Pengaruh Buruk Pertumbuhan Gigi Bayi Dalam Kandungan, dan dapatkan panduan khusus cepat hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOg.


Created By. cepathamiltips.blogspot.com

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.