Pengaruh Buruk Pertumbuhan Gigi Bayi Dalam Kandungan

Yang Mempengaruhi Gigi Bayi Dalam Kandungan. |  Tidak perlu anda melakukan hal-hal khusus untuk membantu gigi bayi tumbuh dengan baik, selain merawat diri sendiri dan melakukan diet seimbang. Namun, ada beberapa peristiwa yang dapat berdampak langsung pada gigi bayi.

Pengaruh Buruk Pertumbuhan Gigi Bayi Dalam Kandungan

Berikut adalah dampak buruk yang mempengaruhi pertumbuhan gigi bayi Dalam Kandungan:

Infeksi.
Jika ibu terkena infeksi karena virus atau bakteri, perkembangan benih gigi mungkin terganggu.Untuk itu,sejauh mungkin hindari infeksi selama kehamilan.Lihatlah makanan yang harus di hindari.

Kelahiran Prematur.
Kini bukti bukti menyatakan bahwa kelahiran prematur dan berat lahir bayi yang rendah dapat mempengaruhui perkembangan gigi janin menjelang kelahiran.Bayi yang lahir prematur dapat kehilangan pembentukan mineral tembahan.

Obat-obat dan sinar x.
Para praktisi kesehatan gigi dan medis sekarang sangat meyadari berbagai resiko yang mengancam gigi bayi dalam kandungan jika memberikan antibiotik yang mengandung tetrasiklin pada ibu hamil.Ini dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi yang sedang terbentuk saat itu,tetapi ini hanya akan terlihat ketika gigi tersebut tumbuh.

Jika sedang dalam pengobatan jangka panjang untuk kondisi medis tertentu seperti ayan atau gondok, sebaiknya berbicara dengan staf rumah sakit atau dokter dan beritahukan tentang rencana untuk hamil. Dengan begitu,mereka akan dapat menentukan pengobatan yang tepat selama kehamilan.

Sinar x juga dapat mempengaruhi perkembangan janin. Jadi sekali lagi kita harus memberitahu staf kesehatan jika sedang hamil sebelum menjalaninya. Baik itu sinar x untuk pengobatan atau pemeriksaan rumah sakit, misalnya jika diduga ada keretakan.

Demikian telah di bahas di atas dampak-dampak buruk pertumbuhan gigi terhadap ibu hamil. terimakasih telah mengunjungi blog tipshamilku.blogspot.com semoga bermanfaat. dan kunjungi artikel yang lainnya seperti Perkembangan Gigi Bayi Didalam Kandungan, 6 Hal yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu Hamil dan ikuti program kehamilan yang dibawakan oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOg.


Created By. cepathamiltips.blogspot.com

Posted in , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.